Favorite Links

Senin, 01 September 2014

Trik Booking Hotel Murah di Bali

booking hotel di bali

Bali adalah surganya para wisatawan, baik wisataman dalam negeri maupun asing. Ada banyak tempat wisata terkenal yang bisa dikunjungi, antara lain pantai Kuta, Bedugul, Kintamani, Tanah Lot, Tanjung Benoa, dan masih banyak lainnya. Tidak hanya alamnya saja yang menjadi ketertarikan para wisatawan, namun budaya yang masih kental juga menjadi alasan mengapa pulau ini sangat unik. Meskipun bukan musim liburan, Bali selalu banyak dikunjungi wisatawan. Apalagi Anda bisa membayangkan jika musim liburan tiba, bagaimana wisatawan memenuhi tempat-tempat wisata yang ada.

Karena Bali merupakan tujuan wisata, pemerintah tentu memberi perhatian khusus dengan membangun berbagai sarana atau fasilitas yang memadai sehingga pengunjung merasa mudah untuk mengakses ke berbagai tempat. Penduduk lokal juga banyak membantu dengan menyediakan jasa penginapan, transportasi, tour guide, dan sebagainya. Jika Anda merencanakan sendiri liburan Anda, jauh-jauh hari harus dipersiapkan terlebih dahulu, seperti sewa hotel, bagaimana transportasi disana, dan tempat wisata mana saja yang akan dikunjungi.

Untuk menekan pengeluaran Anda untuk liburan, Anda bisa mencari hotel murah di Bali. Hotel Bali sekarang ini memang bervariasi dari segi fasilitas dan harganya. Maka, perlu Anda ketahui beberapa trik untuk memilih dan booking hotel murah di Bali. Pertama, sebaiknya Anda memilih hotel yang dekat dengan tempat dimana Anda ingin banyak menghabiskan waktu. Paling tidak Anda bisa jalan kaki untuk pergi ke tempat yang ingin dikunjungi. Jadi sebelum booking, Anda harus mengecek lokasi hotel tersebut dan bagaimana aksesnya.

Kemudian, seberapa besar uang yang akan dikeluarkan untuk hotel di Bali? Anda harus jeli dalam memilih hotel murah di Bali. Jangan hanya mencari informasi satu hotel, tetapi carilah beberapa hotel dan bandingkan harganya. Sebelum melakukan booking hotel murah di Bali, Anda harus menanyakan berapa biaya booking dan apakah ada biaya tambahan lain yang mungkin diperlukan sehingga Anda tidak akan terkejut saat tagihan datang nanti.

Hal penting lainnya yang harus dilakukan sebelum booking hotel murah di Bali adalah periksa dulu fasilitas dan keamanan hotel. Harga boleh murah, tetapi jangan sampai Anda tidak mendapat kenyamanan untuk istirahat. Hotel Bali dengan harga murah biasanya menyediakan fasilitas standar, seperti tempat tidur, kamar mandi dalam (kemungkinan tidak ada air hangat), televisi, AC atau kipas angin. Namun yang perlu Anda pastikan adalah hotel tersebut memiliki layanan kamar 24 jam, ada tempat parkir, serta ada atau dekat tempat makan/restoran. Jangan lupa juga untuk memeriksa keamanan hotel denga seksama.

Booking sebaiknya dilakukan jauh-jauh hari sebelum keberangkatan wisata Anda sehingga saat Anda tiba di Bali, Anda sudah tahu harus menuju kemana. Ketika booking, Anda harus menanyakan apakah bisa booking dengan tanpa biaya, atau harus membayar berapa persen dari harga sewa. Jika Anda diminta membayar berapa persen dari harga sewa terlebih dahulu, Anda harus bertanya bagaimana proses pembayarannya, misalnya dengan transfer atau kartu kredit. Tanda bukti pembayaran juga harus Anda minta, ditambah dengan kontak yang bisa dihubungi. Dalam hal ini, jangan hanya meminta satu kontak, misalnya nomor telepon hotel, tetapi Anda harus minta nomor ponsel 1 atau 2 pegawai, email, atau kontak yang lain.

Pastikan Anda membaca dengan teliti sistem kontak dan sewa yang ada sehingga Anda tidak akan membayar lebih dari perjanjian awal yang telah ditentukan. Gali juga informasi sampai sekecil-kecilnya untuk menghindari hal-hal yang mengecewakan di belakang. Ada hotel yang menawarkan harga murah tetapi peraturannnya menyusahkan, itu juga perlu diwaspadai. Maka, rencanakan dengan teliti liburan Anda dan apa saja yang Anda butuhkan.Untuk mendapatkan rincian hotel yang Anda inginkan dengan tepat, Anda bisa meminta bantuan Kusuma Tour untuk mencarikan dan membookingkan hotel di Bali yang tepat untuk Anda.
www.kusumatour.com

Tidak ada komentar :

Posting Komentar